ANAK SEORANG PEJABAT PAJAK .

Ayahanda Bobby Meidianto, Bernama ZULACHIR, adalah seorang Pria berasal dari Medan, Putra Ke 3 dari Baharudin/Burhanudin Nasution [Chaniago] dg Siti Ramlah Nasution.
Pernah Mengikuti Pendidikan MILITER, namun lalu keluar / Desersi, dan lalu pindah pekerjaan ke Departemen Perpajakan dan bertugas di Dirjen Pajak Solo. Tahun 1994 di tugaskan sebagai Kepala KPP Cirebon, lalu antara tahun 1998-1999 pindah tugas ke Jakarta Hingga Pensiun th.2000.
Dua kali menikah, yang pertama dengan Ny. SRI RAHAYU [Putri ke 2 R.Ngabehi Setijo Sudjana, Kepala PU Solo] ibunda Bobby Meidianto, yg lalu bercerai setahun setelah Bobby Meidianto lahir.
Lalu Menikah lagi dengan istri kedua yaitu: Ny. Mastuti Wahyuning, Putri Dari KRT. Soemo….[Mas BOBBY lupa…namun dari kecil ia biasa memanggil dengan nama Mbah Soemo]. Perkawinan kedua ini, berputra beberapa orang, antara lain:
1. Subekti [meninggal].
2. Rohana & Rohani [meninggal].
3. Taufik Kelana [Opik].
4. Rohmali Zultan [Ayik].
5. Dyah Ika Sekarningtyas [Ika].

Bapak Zulachir ini meninggal th. 2008, seminggu sebelum Lebaran Idhul Fitri.

Catatan khusus: Sebuah kisah menarik bahwa, saat kelahiran Dyah Ika Sekarningtyas itu di tahun 1985-1987 kalau tidak keliru, Mas Bobby Meidianto ikut urun/nyumbang saran nama itu. Rencana nya dari Mbah Soemo tsb diatas, akan di beri nama: Dyah Eka Sekaring Tyas. Tapi Mas Bobby bilang, lebih manis kalo Jadi Dyah Ika Sekarningtyas [ Eka jadi Ika, dan Sekarningtyas= bunga hati/dambaan kalbu sekaligus panggilan akrab “Ning” dari ibundanya masuk di situ] [Mas Bobby terbiasa memanggil Ibu tirinya dg panggilan Bu Ning].

Ibunda Bobby Meidianto Bernama Sri Rahayu, Putri kedua Dari R.Ngabehi Setijo Sudjana [Kraton Kasunanan Solo] & R.Nganten Siti Sumarwah [Pura Mangkunegaran Solo].
Putri Pertama R.Ngabehi Setijo Sudjana, bernama Ir. Sri Sedjati , menikah dg Ir. Pradipto putra KRMT. Sutonegoro, Bupati Klaten saat itu. Selanjutnya bernama Ir.Hj. Sri Sedjati Pradipto. Banyak orang yg masih mengenal beliau khususnya di lingkungan Pertamina akrab memanggil Beliau dg panggilan Mbak Jati.
Ny. Sri Rahayu sendiri sebelum menikah dengan Zulachir, telah pernah menikah dan bercerai dengan Purnomo [masih kerabat dekat], berputra beberapa orang juga yaitu kakak2 mas Bobby antara lain:
1.Pongky.[Meninggal saat kecil]
2.Rita.[meninggal saat kecil].
3.Devi Rachyuanto [Ketuk].
4.Anna Faradiba [Anna].

Pernah bekerja di Departemen Pertahanan RI, sebagai Sekretaris di saat dipimpin oleh Jendral Sedharmono.
Namun tidak berapa lama keluar dan lalu bekerja di Tri Busana Solo, lalu pindah ke Dipenda SOLO. Saat itulah Ny. Sri Rahayu yg telah menjanda berkenalan dengan ZULACHIR dan lalu menikah.
Setlah bercerai, sempat ikut kakaknya di Pangkalan Brandan beberapa tahun [sampai tahun 1978/79], lalu sepulangnya dari sana bekerja di Perusahaan Batik Danar Hadi, milik seorang kawan sekolahnya yaitu: Bapak Santoso.
Di Perusahaan itulah, sebab sering mendapat tugas untuk mengikuti even show, sbg juru …apa yah? Mas Bobby bilang yg menyiapkan pakaian2 yg di pakai show, Ny. Sri Rahayu banyak kenalan dengan Peragawan dan peragawati2 Danar Hadi termasuk Khususnya: Okky Asokawati yg juga diam2 komplotnya kekasih mas Bobby, Dyah Permata Sari.

Ny. Sri Rahayu Meninggal di tahun 2004, dua minggu sebelum Gempa Bumi & tsunami Aceh.

Diberitakan, bahwa pelayat datang silih berganti, baik dari kalangan pejabat maupun kalangan rakyat biasa. Bahkan Pengantar ke makam pun juga berjubel, hampir2 seperti seorang pejabat yang meninggal.

Turut hadir di pemakaman tersebut, keluarga Jendral Wiranto, keluarga Jendral Darwo Sugondo, Keluarga Dalem Kalitan, keluarga Besar DPP Golkar Solo, Keluarga besar Kraton Kasunanan Solo [KGPHA Tedjowulan, KGPAA. Dipokusumo dll.], Keluarga Besar Pemda Solo, Dirjen Pajak Solo, Keluarga besar Mapolwil dan Mapoltabes Solo, Keluarga Besar Batik Danar Hadi Solo, Keluarga Kyahi Gapuk, dll.

DALAM ACARA PEMAKAMAN TSB BOBBY MEIDIANTO SEMPAT BERFOTO BERDUA DENGAN KGPA. DIPOKUSUMO [GUSTI DIPO], BERSEBELAHAN MENGAPIT MAKAM NY. SRI RAHAYU.

Comments Off on ANAK SEORANG PEJABAT PAJAK .
%d bloggers like this: